Melengkapi Furnitur untuk Rumah, Pertimbangkan 6 Hal Penting Ini





Furnitur menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah bangunan rumah tempat tinggal. Boleh dibilang furnitur sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dalam sebuah rumah agar rumah bisa berfungsi dengan baik. Rumah tanpa furnitur, ibarat orang makan nasi tanpa lauk. Pastinya Anda bisa membayangkan, bagaimana rasanya?

Coba sejenak Anda menengok ke dalam rumah! Mungkin Anda baru menyadari jika isi rumah ternyata didominasi oleh berbagai barang furnitur, seperti meja, kursi, lemari, tempat tidur dan sebagainya. Hampir setiap ruangan rumah tak bisa bebas dari barang furnitur mulai dari ruang tamu sampai ruang dapur, bahkan sampai tempat-tempat tertentu di luar rumah.

Dari sekian banyak barang furnitur tersebut, lemari pakaian merupakan salah satu jenis furnitur yang sangat dibutuhkan karena fungsinya yang sangat penting. Lemari pakaian adalah tempat menyimpan pakaian seluruh anggota keluarga. Oleh karenanya barang ini menjadi prioritas untuk dipenuhi. Namun Anda tak perlu khawatir karena kini banyak pilihan harga lemari yang tersedia, Anda bisa leluasa membeli sesuai kemampuan.

Bagaimana rumah tanpa lemari? Pastinya pakaian atau barang Anda lainnya akan berserakan sehingga membuat rumah terlihat berantakan. Bukan itu saja, mungkin pakaian dan barang Anda tersebut juga akan cepat rusak karena tidak tersimpan dengan baik.

Sesuai perkembangan zaman, kini lemari atau furnitur pada umumnya tidak hanya mempunyai fungsi manfaat, namun juga sekaligus fungsi estetik. Oleh karenanya, banyak orang dalam memilih furnitur untuk melengkapi rumahnya, tidak akan lupa selalu mempertimbangkan unsur estetisnya agar nampak indah ketika dipandang.

Lantas, untuk lebih jelasnya apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam memilih lemari atau furnitur lainnya? Berikut setidaknya 6 hal yang wajib Anda pertimbangkan, simak uraiannya!

1. Sesuai dengan kondisi ruangan

Usahakan agar lemari atau furnitur yang akan dibeli bisa maching dengan kondisi ruangan, misalnya warna dinding, luas ruangan, tinggi plafon, serta aksesoris ruangan yang telah ada. Pastinya lemari akan semakin ideal jika bisa menyatu dengan kondisi ruangan dan akan menambah keindahan.

2. Sesuai dengan tema rumah

Pilih lemari atau furnitur yang sesuai dengan tema rumah Anda. Jika rumah minimalis, maka furnitur ukuran minimalis akan sangat cocok dipilih untuk mengisi ruangan, sebaliknya untuk rumah yang besar Anda bisa memilih ukuran yang lebih besar. Pada prinsipnya jangan sampai antara rumah dan furnitur tak seimbang, sehingga tak enak dipandang.

3. Pertimbangkan fungsinya

Pastinya pakaian menjadi barang yang biasa disimpan di dalam lemari. Namun bisa juga lemari juga difungsikan untuk menyimpan barang lainnya, seperti topi, tas, dasi, kaus kaki, dan yang lainnya. Kalau memang lemari juga akan difungsikan untuk menyimpan barang-barang tersebut, maka Anda akan membutuhkan lemari yang lebih besar dengan rak-rak yang lebih banyak. Sebaliknya, jika Anda mengkhususkan lemari hanya untuk menyimpan pakaian, Anda bisa memilih lemari minimalis yang lebih sederhana.

4. Memilih warna

Usahakan memilih warna furnitur menyesuaikan dengan warna ruangan. Setidaknya pilih warna yang tidak terlalu mencolok saat diletakkan di sebuah ruangan agar tetap terlihat elegan. Anda juga bisa memilih warna furnitur yang padu dengan warna yang ada di sekitarnya sehingga menimbulkan keserasian warna.

5. Pertimbangkan material

Furnitur dari bahan kayu biasanya menjadi pilihan utama karena berbagai kelebihannya, misalnya lebih tahan lama, kuat, perawatannya mudah dan yang lebih penting memiliki nilai estetis yang khas. Namun juga harus diakui jika furnitur kayu biasanya dijual dengan harga yang mahal.

6. Sesuaikan dengan budget

Jika Anda ada keterbatasan budget, maka membeli furnitur yang berkualitas dengan harga yang terjangkau bisa dilakukan dengan beberapa tips. Saat membeli, Anda dapat minta bantuan untuk didampingi orang yang banyak mengerti soal furnitur. Cara lainnya, Anda bisa lebih sabar dan teliti membandingkan beberapa toko furnitur yang menyediakan barang berkualitas dengan harga yang lebih murah. Atau kalau terpaksa Anda bisa membeli furnitur bekas namun tetap memperhatikan kualitas dan kondisinya.

Nah, itulah beberapa tips memilih lemari atau barang furnitur lainnya untuk melengkapi rumah Anda. Bagi Anda yang masih bingung mencari furnitur, manfaatkan informasi di atas agar Anda mendapatkan barang yang ideal. Jangan sampai salah pilih! 



Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates